Monday, January 7, 2013

Kebijakan Harga Perak

Selama ini telah banyak pelanggan kami bertanya lagi dan lagi, bagaimana sebenarnya kebijakan penawaran harga dari pihak kami. Apakah kami seperti perusahaan-perusahaan perak bermodal besar? Tentu saja tidak. Saya hanya seorang mahasiswa yang sedang belajar berbisnis. Hehe .. Tentunya kebijakan kami sangat sederhana, dan sesungguhnya pasti menguntungkan para pelanggan.

Dalam menetapkan harga saya berpegang pada perencanaan usaha yang selama ini telah saya warisi dari pengalaman para pebisnis baru, yaitu bahwa kami hanya mengambil batas kemanfaatan untuk kami sendiri dalam ukuran yang sangat kecil. Saya menetapkan harga dengan cara mengikuti harga perak yang berlaku secara umum seperti yang ditetapkan oleh PT Antam, misalnya. Lihatlah juga link ini: "Informasi Harga Emas dan Perak di Indonesia" http://bit.ly/TXyQGA


Lalu, tenaga para pengrajin perak itu tentunya harus Anda santuni. Mereka telah bekerja keras sehingga benda-benda perhiasan Anda jadi indah. Mereka sangat tekun bekerja untuk mencapai keindahan agar dapat Anda nikmati dan Anda banggakan.

Dan tentunya Anda juga perlu memikirkan saya, bukan? Saya bekerja juga untuk Anda sekalian. Dengan kebijakan harga rendah, saya berharap Anda benar-benar menjadi pelanggan saya. Serius nih ..

Harga perhiasan perak, atau figur-figur lain yang mengandung perak, sejauh saya kelola, berkisar antara Rp25.000-Rp30.000 per satu gram.

Jika Anda membeli cincin, misalnya, dan setelah kita timbang, sementara Anda juga melihat tindakan menimbang dengan timbangan digital yang saya lakukan (itu artinya Anda datang ke toko kami; atau kita saling bertemu), ternyata beratnya adalah dua (2) gram, maka harga cincin yang Anda beli paling tinggi adalah sebesar Rp50.000.

Kalau Anda pesan cincin dalam jumlah banyak, misalnya, minimal sebanyak 50 buah, maka kiranya layak harga cincin yang Anda beli itu kita sepakati diturunkan. Paling rendah jika anda memesan sebanyak 50-100 buah harganya Rp 20.000 per gram; jika Anda memesan 100-1000 buah harganya Rp18.000 per gram.

Mudah dan murah kan??