Monday, November 26, 2012

CARA MEMBUAT BROS KUPU2 DARI TEMBAGA,UNIK DAN KREATIF DI KOTAGEDE, YOGYAKARTA

PENGRAJINPERAK1 PENGRAJINPERAK2
PENGRAJINPERAK3 PENGRAJINPERAK4


INILAH tahapan dari proses pembuatan bros kupu2 dari bahan tembaga. Pembuatan bros kupu2 ini membutuhkan bahan yang mudah didapat di toko bangunan. Tapi jangan salah walaupun bahan mudah didapat, proses pembuatan ini membutuhkan waktu dan kreativitas dari si pembuat.

Mungkin secara umum skill atau keterampilan dalam membuat bros kupu2 ini. Waktu yang dibutuhkan juga agak lama antara 20-30 menit untuk satu buah bros kupu2. Bros kupu2 ini biasanya setelah jadi kemudian disepuh perak, emas atau tembaga supaya menjadi lebih menarik. Ya tentu saja tergantung si pembeli maunya seperti apa, disepuh perak, emas atau tembaga. Kami bisa melayani Anda.

Di sini, di kota kami, tepatnya di Kotagede, Yogyakarta semua pengerajin relatif bisa membuat segala jenis atau macam bros, tergantung dari permintaan pembeli. Alangkah baiknya pembeli membawa sampel atau contoh gambar untuk mempermudah proses pembuatannya.

Proses pembuatan ini biasanya dimanakan proses filigri atau biasa disebut proses terap. Proses terap ini sangat unik karena proses pengisian motif atau gambar di dalam sayap kupu2 bisa di benuk sesuai dengan selera pembeli atau sesuai dengan gambar desain dari pemesan.

Jadi di sini pemesan dapat mendesain kupu2 sesuai dengan keinginan.

Sekian sedikit pengetahuan yang bisa saya bagi untuk Anda. Untuk lebih lanjut mengetahui cara pembuatannya silakan datang saja ke Kotagede. Bisa menghubungi saya. Terima Kasih.

Salam saya, Antok